Sabtu, 24 September 2011

Cleanser Pencuci Muka ( Physiogel Hypoallergenic Cleanser )


Dulu, waktu kelas 1 SMA..ya sekitar 3 tahun yang lalu, aku punya masalah sama  yang namanya jerawat.. Yaaa, maklumlah dulu masih remaja labil yang suka ikut-ikutan temen, kalo temen nyoba produk baru... kekeke..  :D :D dan alhasil, karena kulitku termasuk sensitif, jadinya bukan kinclong yang di dapet, tapi malah jerewat tumbuh dimana-mana... -__-
Udah nyoba berbagai macam obat jerawat, tapi ga ngefek sama sekali.. :((
Saking stress dan putus asa sama jerawat yang makin lama makin membandel, akhirnya karena ga tega kali ya sama aku, mamahku bawa aku ke dokter kulit..
Udah berobat ke dokter kulit, sama dokter di kasih resep obat.. ya kayak di dokter-dokter kulit lainnya..aku dikasih cream-cream kyak gitu.. ada cream yang buat pagi, siang sama malem.. ada jga pencuci mukanya ..
Nah, pencuci mukanya enyaaaak bngeet,..ini jga yg bkalan ak coba review .. hehehe  ^___^ ...
Pencuci mukanya itu  Physiogel Hypoallergenic Cleanser 
Aku pake ini sejak disaranin sama dokter kulit itu, pas awal pake jga udah enaaak bngeet...rasanya lembab gitu ke kulit, tapi ga lengket sama ga kering juga..
Waktu itu aku lagi jerawatan tuh, jadi aku pake inibuat pencuci mukanya, dan pake cream-cream yang dikasih dokter buat obatnya...
Alhamdulillah, setelah 4 bulan rajin pake cream-cream itu, jerawat-jerawar mulai ga ada.. :)))
Nah, karena udah ngerasa cocok banget sma pencuci muka ini, aku lanjutiin aja pake ini.. dan ternyata cocok sama kulitku, selain bikin wajah lembab kalo abis cuci muka, ini ampuh juga looh buat ngusir beruntusan-beruntusan kecil calon jerawat.. Waktu aku pake sih, misalkan pas sore ada beruntusan kecil calon jerawat, terus malemnya aku cuci muka pake ini, besok paginya beruntusan itu udah ilang atau ga y
Iseng-iseng aku coba cek komposisinya,,emmm ini dia ..

Komposisi : Air, PEG-400, cetostearyl alcohol, sodium cocoly isethionate, disodium hydrogen phosphate, citric acid monohydrate, methylparaben, proplyparaben butylparaben, fragrance..

Karna penasaran, apa aja sih fungsi dari bahan-bahan kimia di atas, aku googling aja tuh ..kekeke .. :D
dan aku dapat beberapa fungsi dari bahan-bahan kimia di atas..Lets check it out !.. ^__^
> PEG - 400 : Biasa juga disebut   Polietilen glikol 400, fungsinya sebagai anti bacteri, campuarn PEG-400 pada kosmetik menyebabkan tidak mengiritasi kulit, dll..
> Cetostearyl Alcohol : Cetearyl Alcohol atau Cetostearyl Alcohol atau Cetylstearyl Alcohol termasuk kategori 'fatty alcohol' digunakan pada produk  kecantikan sebagai emulsifier, dan memiliki efek 'melembutkan' permukaaan kulit.
> Sodium Cocoly Isethionate : intinya, fungsi bahan ini untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel di kulit.. :))
> Disodium Hydrogen Phosphate :  fungsinya sebagai antioksidan, penstabil PH kulit..
> Citric Acid Monohydrate : ini juga punya fungsi sebagai antioksidan..
> Methylparaben : sebagai anti jamur, jadi ini mencegah timbulnya jamur pada campuran kimia yang ada dalam kosmetik..
> Propylparaben butylparaben : ini juga kyaknya punya fungsi yg hampir sama kyak methylparaben, sebagai pelindung supaya ga ada mikrobiologi lain yang ga diinginkan tumbuh di campuran kosmetik.. kkeke..
Nah, untuk fungsi si Fragrance , ya untuk kesan ada wangi dan harum kali ya.. hehe..tapi sayangnya, bagi kulit yang sngat sensitif kandungan fragrance ini trkdang bisa menimbulkan iritasi..hehe.. tapi untungnya walaupun, kulitku termasuk kulit yang sensitif, tapi msih bisa mentolerir kandungan fragrance pada cleanser ini..hehe :D :D
Oh, ya dulu biasanya aku beli ini di apotik-apotik, soalnya kalo di tempat-tempat biasa ga ada yg jual.. itu pun aku belinya harus di apotik kimia farma.. hehe, ga tau knapa niih, susah bgt nyari ini produk dan adanya cman di apotik kimia farma.. Dulu hrganya sekitar Rp.140.000 deh, kalo ga slah yaa itu jga... hehe.. ^___^
Tapi sayangnya, sejak 1 tahun yang lalu, aku ga pake ini lagi, soalnya kta apotik yang biasa aku beli disana..distributor nya udah ga kirim lagi ke mereka,, yaaa dengan sngat terpaksa aku ganti produk lain.. tapi, untungnya produk lain itu juga ga punya masalah sma kulit ku.. tapi kalo temen-temen mau nyari produk ini, ada kok yang jual tapi biasanya harus ikutan Pre Order dulu..hehe.. tapi beneran deeh, ga bakalan nyesel pake produk ini soalnya baguus bgt, pokoknya  Recommended  bangeeet deeh..hehe :D  * tapi itu juga tergantung cocok-cocokan kali yaa..hehe

2 komentar:

  1. Aku pun tahu dr dokter kulit jaman sma dulu pas jerawat lagi subur. Sekarang di guardian sampai alfamidi aja kok mbak :)

    BalasHapus
  2. Aku pun tahu dr dokter kulit jaman sma dulu pas jerawat lagi subur. Sekarang di guardian sampai alfamidi aja kok mbak :)

    BalasHapus